Monday 23 November 2015

Sarapan Mie Ayam Spesial Mama

Ga tau kenapa, setelah sholat subuh pagi ini, tiba-tiba ingatan saya kembali ke masa SD-SMP, sekitar 15 tahun lalu, beberapa pagi disuguhkan Mie Ayam spesial buatan mama.
Mienya sederhana, hanya menggunakan mie instan biasa, tapi dengan ketrampilan memasaknya, mama sulap jadi Mie Ayam yang Outstanding, Awesome, dan Wonderfull, baik dari tampilan maupun dari rasa.

Kalo dilihat mienya penuh warna, ada wortel dengan warna jingganya, sawi dengan warna hijaunya, kol dengan warna putihnya, serta warna kuning dari mienya itu sendiri, belum lagi binatang-binatang yg ada didalam sajian spesial ini (*istilah mama kalo menyebutkan banyaknya jenis lauk yang biasanya hanya ada di mie ayam atau di masakan cap cay seperti,telur, bakso, udang, cumi dan ayam).

Kuahnya pun berbeda dari mie instan biasa. Mama mengganti sedikit bumbunya dengan bumbu yang dia racik sendiri, kemudian ditumis dengan sedikit minyak lalu ditambahkan air, saya pun ga tau mama mencampurkan bumbu apa sehingga kuah dari mie tersebut kental dan aromanya sangat sedap

Oo iya, saya baru ingat, biasanya mama buatkan saya masakan ini saat saya ujian sekolah, katanya "biar pinter, dan bisa jawab soal ujiannya deh... " kata mama sambil mengusap kepala dan tersenyum.

Saya pun tersenyum pula, sambil mulai menyuapkan sesendok mie hangat yang siap untuk dihabiskan.

Terima Kasih ma....

No comments:

Post a Comment